Senin, 04 November 2013

Menggambar Mata dengan Vektor

Salam Kreativitas!!!! kali ini saya akan berbagi ilmu tentang bagaimana cara membuat gambar mata dengan vektor.

Pada dasarnya membuat gambar vektor itu gampang-gampang susah tergantung tingkat ketekunan dan ketelitian para desainer. Tapi kalau mengerti tentang teknik pembuatan gambar vektor pasti akan terasa mudah.
Baiklah, tanpa basa basi langsung sikat aja. Pertama buka dulu aplikasi Corel Draw, bisa pakai yang versi 12, X3, X4, X5 maupun X6. tapi berhubung laptop saya lagi nggak mud maka saya pakai Corel Draw 12.
Berikut langkah-langkah pembuatan gambar mata vektor :
1. Buka gambar baik itu JPG maupun PNG terlebih dahulu, kali ini saya pakai gambar bayi.
    Kemudian buat gambar bagian dalam mata,
2. Buat tiga lingkaran besar dan kecil
3.  Buat bagian tepi dalam mata


 4. Buat tepi atas mata bagiandalam

5. Buat bidang bagian putih mata
6. Langkah selanjutnya, agar isi matanya kelihatan bening, diberi pencahayaan dengan tehnik transparan, buat bidang pencahayaan matadan beri warna putih.
7. beri transparansy padapencahayaan mata, caranya klik pada toolbox yang ada simbol gelas.


Atur warnanya sampai pas, pilih uniform lalu geser persentase transparanynya.
8. Buat bagian luar mata dan beri warna gelap, disini saya beri warna hitam saja
9. kemudian buat bagian alis matanya dan kelopak mata sepertti menggambar rambut , ingat ujungnya dibuat runcing saja
10. terakhir beri pencahayaan bagian luar mata
Nahhh...selesai. perlu di ketahui juga bahwa pada postingan kali ini saya menggunakan tingkat menengah atas (mahir) jadi bagi pemula mungkin akan mengalami sedikit kesulitan. salah satu kunci dalam pembuatan gambar vektor adalah penggunaan vektor dan pencahayaan pada gambar.

sekian dan terima kasih....

Share this

0 Comment to "Menggambar Mata dengan Vektor"

Posting Komentar